Mengapa ada ras kulit hitam menuju ke arah benua asia ?

====================================================

Contoh kasus disini adalah orang papua, pertanyaannya itu, hampir seluruh orang asia adalah mempunyai kulit kuning sampai coklat. Tetapi di Pulau Papua terdapat orang-orang berkulit hitam, mirip dengan ras negroid di afrika.

 ya benar, mereka berasal dari benua afrika sana

lhoo ..!! mengapa mereka pada berbondong-bondong pindah dari afrika ke papua ? jauuuuuuhhhhhh tahu, apakah jaman dulu ada pesawat…? atau apakah mereka berenang ?

Berikut ini, saya menjawab sudut pandang Ilmu Bumi (Geologi) :

Mereka memang berpindah, akan tetapi mereka tidak menyadarinya, karena yang berpindah bukan manusianya, akan tetapi PULAU mereka yang berpindah, melalui proses evolusinya melalui makluk lain.

woooowwwww,, #PuyakoTenaukaiTopii ! (artinya : kamu Jangan bohong Belajar ah !!)

Inilah yang disebut dengan teori tektonik lempeng…! coba baca dan klik disini :“sejarah geologi papua”.

Dalam istilah geologi, “lempeng” adalah bagian bumi berupa “batuan yang sangat luas”, sedangkan “tektonik” berasal dari bahasa latin yang berarti “membangun”, jika kedua kata tersebut digabungkan, maka “tektonik lempeng” berarti permukaan bumi yang tersusun atas beberapa lempeng yang saling bergerak.

Data  yang mendukung teori Lempeng Tektonik:

  1. Tepi benua amerika Selatan dan Afrika Barat yang nyaris sama
  2. Litologi (jenis batuan), fosil dan struktur batuan yang sama di Amerika, Afrika dan lainnya sebelum jaman Mezosoikum ( sekitar 200 juta tahun yang lalu)
  3. “Pemekaran dasar laut”  (sea-floor spreading) dan orientasi magnit pada batuan (polar wander)
  4. Pergerakan benua dan laut, yang  tetap terjadi hingga kini.

Tepi benua Afrika dan Amerika yang hampir sama

Nah…! sekarang coba dilihat gambar berikut ini ….!)))

Tektonik indonesia

Dari gambar di atas (tektonik indonesia), kita bisa lihat bahwa #Papua termasuk kedalam warna merah, warna merah tersebut adalah lempeng indo-australia. Jadi, kita sepakat bahwa; secara #Geologi pulau #Papua merupakan bagian dari lempeng indo-australia (warna merah) dan bukan bagian dari lempeng eurasia (warna hijau).

Kemudian, sekarang kita terbang lagi semakin tinggi, sehingga bisa melihat bumi kita secara utuh, dan juga cerita perjalanan bumi dari masa ke masa… lihat gambar dibawah ini :

sejarah perkembangan bumi (klik gambar untuk memperbesar)

Dari gambar diatas bisa kita lihat bahwa pada 200 juta tahun yang lalu, bumi hanya terdiri dari 1 benua saja, yaitu PANGEA. Akibat dari revolusi dan rotasi bumi yang selalu berputar, bagian dalam dari perut bumi yang cair berguncang dan membentuk arus konveksi yang memisahkan benua #Pangea, sehingga pada 135 juta tahun yang lau, PANGEA pecah menjadi 2 lempeng raksasa, yaitu LAURASIA dibagian utara dan GONDWANA dibagian selatan.

Heheheh..! Woo.. pada perkembangannya nanti, lempeng laurasia ini akan berkembang menjadi lempeng EURASIA, dan lempeng gondwana akan berkembang menjadi lempeng afrika, amerika selatan, dan INDO-AUSTRALIA (induk dari pulau papua).

Kembali ke gambar sejarah perkembangan bumi diatas, pada 65 juta tahun yang lalu, lempeng GONDWANA pecah menjadi 5 lempeng besar, yaitu lempeng amerika selatan, afrika, india, australia, dan antartika. dari gambar bisa kita lihat bahwa benua australia mulai nakal, dan berlayar jauh ke arah timur laut dan meninggalkan teman-temannya di antartika. dan akhirnya lempeng indo-australia ini bertabrakan dengan lempeng eurasia dan pulau kecilnya yang bernama PAPUA terlepas dan bertabrakan dengan lempeng pasifik dan eurasia.

Hehehehe….kemudian secara #Politik, PBB telah memberikan batas negara, dan telah mengakui bahwa sebagian pulau PAPUA bagian barat merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang notabene adalah negara di benua ASIA tenggara.

Hehehe…! sebenarnya nenek moyang mereka (orang asli papua) berasal dari afrika, dan mereka adalah rumpun #Melanesia yang jelas secara geologi #Pulau Papua dipisahkan oleh #Tektonik Lempeng.

Naaah,, jadi yang pindah itu bukan orangnya, tapi pulaunya, pindah secara perlahan-lahan, selama ratuan juta tahun sehingga orang yang ada di pulau itu pun tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya telah terpisah dari nenek moyang mereka. :)

 *notes : statement ini hanya asumsi penulis yang bersifat sangat spekluatif, tanpa melakukan penelitian apapun, hanya ide yang muncul di kamar tidur aja, hehe.. Penelitian yang sudah dilakukan untuk menunjang teori tektonik ini adalah penemuan hewan di papua yang identik dengan hewan di australia. Lalu, manusia di papua sendiri juga mirip kok sama suku aboringin, serta manusia di kawasan pasifik lainnya, khususnya #rumpunMelanes  jadi ?

———————– 0O0 —————-

3 Responses to Mengapa ada ras kulit hitam menuju ke arah benua asia ?

  1. wanui19 says:

    Selain faktor pergeseran lempeng tektonik ada baiknya ditinjau juga mengenai migrasi ras manuasia mula mula..homo erectus homo sapiens dll boleh lihat di sini:
    https://www.zenius.net/blog/9016/asal-usul-orang-pribumi-indonesia

    Like

  2. Fress kogoya says:

    Yang jelas kita orang Papua berasal dari Australia dan pasifik asal kami bukan datang dari pulau jawa

    Like

  3. Iwan says:

    Hah?, apa tidak ngawur nih?. Masa terbentuknya pulau Papua akibat pergeseran lempeng tsb, dengan munculnya ras manusia berbeda sangat jauh, berjuta-juta tahun selisihnya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s