Cerita Motivasinya Bagus Mas ! “thank you”

#paitua‬ (mas) kitong dua cerita asyik. tapi, ko punya satu bahasa itu, yang sa terpukul. pada, kamis 7 juli 2016
—————————————

#‎tadi‬ siang sekitar jam, 14 :15 waktu kota gudeg. saya mapir di samping salah satu burjo di sekitaran UGM Yogyakarta. saya ketemuan dgn mas tua satu, dia langsung jabatangan saya.

‪#‎kemudian‬ dia tanya sa, mas dari mana….? saya menjawab saya orang papua. lalu mas tua itu bilang mas mau kemana…? saya bilang ini ada makan ini, duduk di sini mau makan….!! dia bilang, saya juga mau makan di sini.

‪#‎kurang‬ lebih 1 jam kami dua cerita banyak, dalam cerita itu dia beri motivasi sangat luar biasa.

‪#‎Dalam‬ cerita itu dia tanya….kamu di papua itu biasa pake bahasa apa … ? saya menjawab, di papua punya banyak bahasa lokal, tetapi untuk bahasa umum kami biasa pake bahasa indonesia.

‪#‎setelah‬ itu….mas tua itu…..heran … ! dan goyang kepala …. ? kemudian saya tanya mengapa mas goyang kepala ? dia menjawab, “saya kira kamu papua itu biasa gunakan bahasa inggris”, SEBAB, kamu itu kulit hitam dan berambut kritin di pasifik…! TERNYATA, tidak iya mas.

Setelah itu saya terpukul hati, dengan bahasa itu.TETAPI terpaksa saya menjawab ” kami papua itu orang melanesia, tetapi kami itu dua propinsi dari indonesia, maka kami biasa menggunakan bahasa indonesia.

#Kemudian, mas tua itu bilang; berarti orang papua itu pintar menggunakan “BAHASA INDONESIA iya..” ketimbang orang jawa sini.

Dia pegang-pengan saya punya bahu, sambil bicara; “benar bahasa indonesia adalah bahasa pemersatu bangsa”, tidak ada bahasa kedua lagi di negara indonesia, HANYA bahasa indonesia yang mempersatukan bangsa indonesia dari sabang sampai merauke.

Dan kita ini tidak seperti negara lain di asia tenggara, mereka itu punya bahasa negara 2 yaitu; bahasa masing-masing negara dan bahasa inggris sebagai bahasa kedua di negaranya. setelah dia bilang, gitu, mas itu pamit saya dan pergi menggunakan sepeda.

‪#‎Adooo‬…mas tua ini punya bahasa-bahasa terakhir ini, benar-benar saya terpukul. sisi lain saya diberikan satu motivasi biar saya menggunakan bahasa inggris saja setiap hari, atau bagaimana iya temans hehehe… ?

———– God with us ——-

Comments are closed.