Keluarga Ini Tinggalkan Modernitas & Hidup Di Pedalaman Papua New Guinea

Keluarga Ini Tinggalkan Modernitas dan Hidup di Pedalaman Papua New Guinea

Keluarga Ini Tinggalkan Modernitas dan Hidup di Pedalaman Papua New Guinea

Entah apa yang ada di pikiran Jessica George dan suaminya, John Michael. Bersama ketiga anaknya, Lucy, Mattie, dan Mia, keluarga ini rela meninggalkan kehidupan lama mereka di Mississippi dan pindah ke Papua New Guinea. Lima tahun lalu mereka menjadi misionaris yang bekerja di sana selama 12 tahun.

Kini keberadaan mereka telah diterima warga setempat dan keluarga ini pun mulai beradaptasi saat tinggal di rumah baru mereka di perkampungan suku Hewa, Provinsi Enga. Jessica mengaku kehidupannya di Papua New Guinea lebih sulit namun sekaligus lebih simple dibandingkan saat mereka masih tinggal di Amerika Serikat.

Jessica juga harus mendidik ketiga anaknya agar cepat beradaptasi dengan lingkungan baru terutama dalam hal pengolahan makanan. Hal yang menyenangkan baginya adalah sumber makanan didapat langsung dari kebun di samping rumah sehingga terlihat lebih segar.

“Anak-anak juga belajar bagaimana caranya berkebun dan juga merawat hewan ternak seperti yang dilakukan anak-anak suku Hewa,” ujar Jessica seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Satu-satunya resiko yang cukup berat baginya adalah ketika ada salah satu anggota keluarga yang sakit sebab jarak tempat tinggal mereka dengan kota terdekat sekitar 30 menit penerbangan.

———– 0O0 ———-

Sumber: Metro.co.uk

Comments are closed.