Umur Panjang Dengan Terapi Minum Air Bersih (Air Putih)

a. Berikut ini sebuah cerita pengalaman “Pak Tua”

Sekitar tahun 1940, seorang dokter muda berjumpa dengan seorang tua berusia 88 tahun, yang kelihatan sangat sehat. Doktor mudah itu menanyakan apakah beliau pernah sakit…?. “saya sudah lama tidak sakit-sakitan lagi. Tetapi dulu pada usia 20 tahun saya pernah sakit keras. Menurut dokter saya menderita peptic ulcer. Akibat penyakit ini saya terpaksa tidak dapat meninggalkan tempat tidur sekitar 10 tahun. Selama itu saya berusaha berobat kepada sampai 5 orang dokter ahli yang memberikan berbagai macam obat-obatan dan suntikan-suntikan. Tetapi semuanya tidak ada yang memberikan hasil.” Jawab Pak Tua Itu. Akhirnya, lanjut pak tua, ia bertemu seorang dokter  yang simpatik. Kata dokter itu: “penyakit tuan tidak dapat disembuhkan oleh dokter mana pun juga. Akan tetapi tuan boleh mencoba jalan melalui pengobatan minum air putih.” Caranya…? dokter tersebut memberikan penjelasan sebagai berikut :
  • Pertama    : setiap menjelang tidur malam gosok gigi terlebih dahulu.
  • Kedua       : jangan makan apa-apa pada 2 (dua) jam menjelang tidur.
  • Ketiga       : setiap pagi begitu bangun tidur, sebelum gosok gigi atau kumur-kumur  dan cuci     muka, terlebih dahulu minum air putih 7 hap sekaligus (1 hap=0,18 liter).
  • Keempat  : sesudah itu boleh makan sarapan pagi. Usahakan makanan yang bervitamin dan bergizi tinggi.
  • Kelima      : sehabis makan boleh minum seperti biasa. Tetapi selama 2 jam sehabis makan tadi jangan minum apa pun.
  • Keenam : demikian juga setelah makan siang dan makan malam, 2 jam berikutnya harus puasa. Sebaiknya air putih itu diendapkan dulu semalam suntuk. Dan yang diminum bagian atasnya saja.
Setelah memberikan penjelasan itu lanjut pak tua, dokter itu tidak memberikan pengobatan apa pun lagi kepadanya. Saran dokter itu pun diikuti. Reaksinya ?. “beberapa saat setelah air putih 7 hap sekaligus saya banyak kencin sampai 3 kali dalam satu jam. Kemudian saya mulai makan pagi. Bubur yang saya makan begitu lezat rasanya, seperti belum pernah saya nikmati selama 10 tahun sakit. Sesudah minum air putih 7 hap pada pagi yang kedua, tatkala buang air besar saya perhatikan banyak kotoran keluar bersama-sama dengan feses. Begitu saya lanjutkan untuk seterusnya dan setelah kira-kira 3 bulan berat badan saya menjadi normal dan serasi. Sekarang saya berusia 88 tahun dan belum pernah menderita sakit lagi, influenza pun tidak, berkat saya melanjutkan kebiasaan terapi minum air putih selama ini.”
b. Analisis Secara Media,
Terus, bagaimana menerangkan minum air putih dapat menyembuhkan penyakit ? sepintas, hal ini sulit dibayangkan. Tetapi kenyataannya benar. Begini penjelasannya. Dalam tubuh manusia terdapat usus yang panjangnya 8 meter, yang berfungsi menyerap nutrisi. Bila usus ini bersih, maka sesudah makan nutrisi makanan itu dapat diserap oleh usus yang bersih itu secara sempurna, sehingga terjadi proses metabolisme/pembentukan darah secara sempurna. Nah, darah yang baik inilah unsur pokok pendorong kesehatan kita. Di samping itu, dalam ludah terperam sepanjang malam dalam mulut kita ternyata banyak mengandung unsur yang bersifat antibiotik. Oleh karena itu sebelum kita minum air putih di waktu pagi kita tidak boleh berkumur agar unsur antibiotik tidak hilang.
c. Pelaksanaan Terapi,
Hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian pada pelaksanaan terapi ini adalah :
  1. Bagi yang sukar minum air putih 7 hap sekaligus, lakukanlah hap demi hap dan diselingi olahraga dengan gerakan tangan secara berurutan, sampai habis. Namun jangan diselingi makan apa pun.
  2. Bagi pasien yang tidak dapat bangun dari tempat tidur boleh meminum sambil tiduran dengan menarik nafas panjang-panjang dan pinggangnya dibantu dipijat. Dengan cara itu air dalam usus mengalir serta membersihkan dinding kapiler usus itu. Bantuan pijitan pun diperlukan bagi pasien yang menderita sakit kurang darah.
  3. Mula-mula memang sering timbul gejala mencret-mencret dan kencing-kencing 3 kali dalam 1 (satu) jam. Tetapi hal itu jangan dikhawatirkan. Setelah terapi berjalan 3-4 hari, gejala mencret akan berhenti dan setelah 7-8 hari gejala kencing-kencing juga akan berhenti.
Menurut data yang dikumpulkan oleh Rumah Sakit Khuen Ming, sampai akhir tahun 1970 ternyata terapi minum air putih dapat menyembuhkan penyakit umum antara lain :
  1. Sakit kepala, gangguang otak, tekanan darah tinggi, gangguan saraf, kelumpuhan, encok/rasa nyeri otot atau tulang, telinya berbunyi, dada berdebar, kaki tangan lemas.
  2. Batuk, TBC, asma, infeksi pernafasan
  3. Cerebritis, gangguan hati, penyakit ginjal, urulithiasis
  4. Terlampau banyak gastric acid, sakit lambung, gastroptosis, peptic ulcer, desentri prolapseani, susah buang air, hemorheid (wasir), kencing manis
  5. Mata sakit, mata merah, pendarahan mata, kemunduran daya  penglihatan
  6. Datang bulan tidak teratur, pek-tai, kanker payudara, kanker uterus
  7. Penyakit hidung, telinya dan tenggorokan.

Tergantung parah tidaknya penyakit serta kondisi tubuh pasien, penyembuhan dengan terapi minum air putih rata-rata antara 1-15 minggu. Yang memerlukan penyembuhan lebih dari 15 minggu hanya penyakit orang tua “pinsul” yang disebabkan gangguan otak. Tiap hari harus minum 3 x sehari @ 7 hap (pagi, siang, sore) selama minggu pertama atau sampai nafsu makannya normal, kemudian diteruskan tetapi minum 1 x sehari @ 7 hap seperti biasa dan diharapkan sembuh setelah 18 minggu.

Saya kutip dari : Buku Geologi Medis, oleh Prof. Ir. Sukandarumidi, MSc., Ph.D.

Comments are closed.